Program dan Kegiatan Tahun 2022

Program Pelayanan Izin Usaha Simpan Pinjam

1.Penerbitan Izin Usaha Simpan Pinjam untuk Koperasi dengan Wilayah Keanggotaan dalam Daerah Kabupaten / Kota Program Penunjang Urusan Pemerintahan

Fasilitasi Pemenuhan Izin Usaha Simpan Pinjam dan Pembukaan Kantor Cabang, Cabang Pembantu dan Kantor Kas Koperasi simpan pinjam

2. Penerbitan Izin  Pembukaan Kantor Cabang, Cabang Pembantu dan Kantor Kas Koperasi Simpan Pinjam untuk Koperasi dengan Wilayah Keanggotaan dalam Daerah Kabupaten / Kota

Fasilitasi Pemenuhan Izin Usaha  Pembukaan Kantor Cabang, Cabang Pembantu dan Kantor Kas Koperasi simpan pinjam untuk koperasi denga wilayah keanggotaannya dalam daerah kabupaten /kota

Program Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi

1. Pemeriksaan dan Pengawasan Koperasi, Koperasi Simpan Pinjam/Unit Simpan Pinjam Koperasi yang wilayah keanggotaan dalam Daerah Kabupaten/Kota

Pengawasan Kekuatan, Kesehatan, Kemandirian, Ketangguhan serta Akuntabilitas Koperasi Kewenangan Kabupaten/Kota
Pemeriksaan Kepatuhan Koperasi terhadap Peraturan Perundangan-undangan Kewenangan Kabupaten/Kota

Program Penilaian Kesehatan KSP/USP Koperasi

1. Penilaian Kesehatan KSP/USP Koperasi yang wilayah keanggotaan dalam Daerah 1 (Satu) Kabupaten/Kota

Pelaksanaan Penilaian Kesehatan KSP/USP Koperasi Kewenangan Kabupaten/Kota
Penghargaan  Kesehatan KSP/USP Koperasi Kewenangan Kabupaten/Kota

Program Pendidikan dan Latihan Perkoperasian

1. Pendidikan dan Latihan Perkoperasian bagi koperasi yang wilayah keanggotaan dalam Daerah Kabuapaten/Kota

Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasian Serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi

Program Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi

1. Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi yang wilayah keanggotaan dalam Daerah Kabupaten/Kota

Pemberdayaan Peningkatan Produktivitas Nilai Tambah, Akses Pembiayaan, Penguatan Kelembagaan, Penataan Manajemen, Standarisasi dan Restrukturisasi Usaha Koperasi Kewenangan Provinsi

Program Pemberdayaan Usaha Menengah, Usaha Kecil, dan Usaha Mikro (UMKM)

1.Pemberdayaan Usaha Mikro yang dilakukan melalui pendataan, kemitraan, kemudahan perijinan, penguatan kelembagaan dan koordinasi dengan para pemangku kepentingan

Pendataan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro
Pemberdayaan Melalui Kemitraan Usaha Mikro
Pemberdayaan Kelembagaan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro
Fasilitasi Kemudahan Perijinan Usaha Mikro
Koordinasi dan Sinkronisasi dengan Para Pemangku Kepentingan  dalam Pemberdayaan Usaha Mikro

Program Pengembangan UMKM

1.Pengembangan Usaha Mikro dengan Orientasi peningkatan Skala Mikro Menjadi Kecil

Program Penunjang Urusan Pemerintahan

Fasilitasi Usaha Mikro Menjadi Usaha Kecil dalam Pengembangan Produksi dan Pengolahan, Pemasaran, SDM, serta Desain dan Teknologi

1.Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah

Penyusunan Dokumen Perencanaan Perangkat Daerah
Koordinasi dan Penyusunan Dokumen RKA-SKPD
Koordinasi dan Penyusunan Dokumen Perubahan RKA-SKPD
Koordinasi dan Penyusunan DPA-SKPD
Koordinasi dan Penyusunan Perubahan DPA-SKPD
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Capaian Kinerja dan Ikhtisar Realisasi Kinerja SKPD
Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah

2. Administrasi Keuangan

Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN
Penyediaan Administrasi Pelaksanaan Tugas ASN
Pelaksanaan Penatausahaan dan Pengujian/Verifikasi Keuangan SKPD
Koordinasi dan Pelaksanaan Akuntansi SKPD
Koordinasi dan Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun SKPD
Koordinasi dan Penyusunan Laporan KeuanganBulanan/Triwulanan/Semesteran SKPD
Penyusunan Pelaporan dan Analisis Prognosis Realisasi Anggaran

3. Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah

Pengadaan Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya
Pendataan dan Pengolahan Administrasi Kepegawaian
Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi

4. Administrasi Umum Perangkat Daerah

Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor
Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor
Penyediaan Peralatan Rumah Tangga
Penyediaan Bahan Logistik Kantor
Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan
Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan
Fasilitasi Kunjungan Tamu
Penyelenggaraan Rapat Koordinasi dan Konsultasi SKPD
Penatausahaan Arsip Dinamis pada SKPD

5. Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah

Pengadaan Mebel
Pengadaan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan
Pengadaan Kendaraan Dinas Jabatan

6. Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah

Penyediaan Jasa Surat Menyurat
Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
Penyediaan Jasa Pelayanan Umum Kantor

7. Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah

Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan dan Pajak Kendaraan Perorangan Dinas atau Kendaraan Dinas Jabatan
Penyediaan Jasa Pemeliharaan, Biaya Pemeliharaan, Pajak, dan Perizinan Kendaraan Dinas Operasional atau Lapangan
Pemeliharaan Mebel
Pemeliharaan Peralatan dan Mesin Lainnya
Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
Pemeliharaan/Rehabilitasi Gedung Kantor dan Bangunan Lainnya